Khasiat Petai untuk Kesehatan Tubuh

Sebagian dari Anda akan menolak ketika disodorkan petai sebagai salah satu lalapan dalam menu makanan, atau masakan lain yang sudah dicampuri petai. Alasannya sederhana, yakni karena bau tidak sedap yang ditimbulkan saat petai tersebut dimakan. Namun tahukah Anda, bahwa petai memiliki sejumlah khasiat bagi kesehatan tubuh?

Petai atau pete mengandung tiga macam gula alami, yakni glukosa, sukrosa, dan fruktosa yang dikombinasikan dengan serat. Tidak hanya itu, petai juga mengandung banyak protein, karbohidrat, vitamin dan zat besi yang baik bagi tubuh.

Khasiat Petai untuk Kesehatan Tubuh
Berikut khasiat petai bagi tubuh yang saya rangkum dari berbagai sumber:

Pre-Menstruasi Syndrome (PMS)

Vitamin B6 yang terkandung dalam petai dipercaya dapat mengendalikan kadar gula darah, dan membantu menstabilkan hormon.

Menurunkan depresi

Petai dipercaya dapat menurunkan depresi. Kandungan zat tryptophan pada petai dapat meredakan depresi pada seseorang.

Menurunkan tekanan darah tinggi

Beberapa penelitian mengatakan bahwa buah pete dapat membantu menurunkan tekanan darah tinggi atau hipertensi.

Mencegah obesitas

Petai mengandung serat tinggi, yang dapat mengikat lemak sehingga baik untuk mencegah obesitas.

Menjaga kesehatan lambung

Patai juga dipercaya baik untuk kesehatan lambung, karena dapat menetralisir asam, mengurangi iritasi dan infeksi pada lambung.

Selain khasiat di atas, petai juga dipercaya dapat mencegah terjadinya anemia, serta sebagai antioksidan yang baik bagi tubuh kita.
Khasiat Petai untuk Kesehatan Tubuh Khasiat Petai untuk Kesehatan Tubuh Reviewed by Sarno Wuragil on 1/23/2017 Rating: 5

No comments:

© 2017 www.sarno.id. Powered by Blogger.