Cara Mengiklankan Produk di Instagram

349
views
Cara Mengiklankan Produk di Instagram
Ilustrasi
5
(6)

Instagram dapat disulap menjadi lapak bisnis online yang menjanjikan. Ketahui bagaimana cara mengiklankan produk di Instagram di artikel berikut ini.

Cara mengiklankan produk di Instagram perlu Anda pelajari agar produk yang dijual menjadi maksimal dalam menjangkau orang-orang, dan memberikan hasil yang baik pula untuk bisnis Anda.

Bicara iklan, tentu tidak jauh dari konten iklan itu sendiri. Konten iklan yang menarik, adalah konten yang dapat memberikan kesan yang bagus bagi yang membacanya, sehingga mereka menjadi tertarik dan mampir ke lapak jualan milik Anda.

Lalu, ada biaya tidak untuk memasang iklan di Instagram? Ada dua pilihan untuk beriklan di Instagram, berbayar dan gratis.

Untuk iklan berbayar, memiliki nilai lebih, karena Instagram akan memberikan fasilitas yang tidak bisa didapatkan dalam iklan gratis.

Di sini, saya akan menyampaikan cara memasang iklan berbayar di Instagram. Begini alurnya:

Membuat Akun Facebook Business Manager

Langkah pertama untuk berikan di Instagram adalah dengan membuat akun Facebook Business Manager. Tanpa adanya akun ini, maka Anda tidak bisa beriklan di Instagram, karena saat ini Instagram berasosiasi dengan Facebook.

Setelah Anda berhasil membuat akun Facebook Business Manager, masuklah ke menu editor dan mulailah membuat kampanye.

Anda bisa membuat iklan di Instagram dengan menggunakan beberapa tool yang berbeda seperti ads manager, power editor, dan facebook ads API.

Ketika akan memilih tool yang digunakan, pertimbangkan jumlah iklan yang direncanakan untuk dijalankan sekaligus. Setelah memilih editor, pilih kampanye atau membuat baru, untuk memulai dengan iklan Instagram maka Anda bisa membuat kampanye baru.

Pilih Tujuan, Audiensi dan Atur Penempatan

Pilihlah tujuan agar iklan Anda layak untuk tampil di Instagram, Anda harus memilih dari daftar yang lebih pendek. Sebagai contoh Anda memilih pilihan Giring orang ke situs Anda. Ketika opsi ini dipilih, maka Anda akan diminta untuk mengisi nama kampanye.

Untuk membuatnya lebih mudah, maka Anda perlu membuat format yang berurutan, seperti Nama PT, Konten, Asset yang diiklankan, Tanggal, dan Nama Pembuat.

Selanjutnya pilih audiens yang dalam hal ini Anda dapat membuat custom audience untuk menjangkau orang-orang yang sudah berinteraksi dengan bisnis Anda. Lalu Anda harus mengatur penempatan untuk membedakan iklan melalui facebook atau Instagram.

Tetapkan Anggaran dan Jadwal

Pada tahap ini Anda bisa memilih anggaran harian atau anggaran seumur hidup untuk kampanye. Aspek lain untuk menetapkan anggaran adalah pengaturan jadwal yang tepat. Anda bisa mengatur penjadwalan tersebut di opsi Penjadwalan Iklan.

Mengatur Materi Iklan

Di sini diperlukan kreatifitas Anda untuk mengisi konten dalam iklan tersebut. Materi yang dibuat harus mampu menarik perhatian dari para audien. Dengan begitu, iklan produk Anda menjadi lebih mudah untuk dikenali.

Cara mengiklankan produk di Instagram yang telah diulas di atas dapat dijadikan sebagai bahan referensi agar bisa menjangkau orang secara luas dan produk yang Anda jual mendapatkan targetnya.

Pastikan untuk memahami dengan benar cara promosi di Instagram ads agar promosi Anda menjadi maksimal. Selamat mencoba!

Baca juga: Cara Memulai Bisnis Online dari Nol

Apakah artikel ini bermanfaat?

Mohon sampaikan pendapat anda dengan klik bintang di bawah ini!

Average rating 5 / 5. Vote count: 6

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here