Bisnis Rumahan yang Menjanjikan dengan Modal Kecil

Bisnis Rumahan yang Menjanjikan dengan Modal Kecil
Ilustrasi. Gambar: Pixabay (Clker-Free-Vector-Images)
Advertisement
5
(4)

Bisnis Rumahan yang Menjanjikan dengan Modal Kecil – Tidak sedikit orang yang merasa takut ketika harus memulai sebuah bisnis atau usaha. Ada banyak alasan yang muncul, tidak cukup modal, tidak memiliki tempat yang strategis, dan sejumlah alasan lainnya.

Semakin banyak alasan atau pertimbangan yang dipikirkan, maka semakin jauh juga realisasi bisnis atau usaha yang diimpikan. Memulai sebuah usaha atau bisnis, tidak selalu membutuhkan modal yang besar.

Anda mungkin perlu ingat, sebuah nasihat sederhana namun jika direnungkan lebih dalam, memiliki makna yang besar sebagai motivasi kita dalam kehidupan. Kalimat tersebut adalah “sesuatu yang besar, selalu berawal dari yang kecil”.

Advertisement

Begitu juga dengan usaha atau bisnis. Jika Anda baru mencoba untuk belajar berwirausaha, ada baiknya memulai dari usaha bermodal kecil. Selain meminimalisasi risiko kerugian, Anda juga akan merasa lebih puas, ketika melihat usaha atau bisnis yang Anda bangun berkembang dan membesar di kemudian hari.

Lalu, bisnis atau usaha apa saja yang bisa dijalankan dengan modal kecil? Melalui artikel ini, berikut rekomendasi beberapa bisnis rumahan yang menjanjikan dengan modal kecil.

Bisnis Katering

Jika Anda berdomisili di wilayah perkotaan, Anda akan melihat bahwa saat ini semakin banyak orang yang sibuk dengan pekerjaannya. Mereka bahkan tidak memiliki cukup waktu untuk sekadar membuat makanan sebagai konsumsi sehari-hari.

Kondisi ini tentu menjadi peluang besar jika Anda membuka usaha katering. Jika Anda memiliki kemampuan memasak yang lebih, bukan tidak mungkin usaha katering Anda akan lebih cepat berkembang.

Untuk memulai usaha katering ini, Anda tidak memerlukan modal yang besar, dengan uang Rp.500 ribu sampai Rp.1 juta, Anda sudah bisa memulai bisnis katering kecil-kecilan.

Bisnis Laundry Kiloan

Masih dengan alasan yang sama seperti di atas, yakni kesibukan, mencuci pakaian menjadi kegiatan yang sulit dilakukan. Akibatnya, jasa pencucian pakaian saat ini mulai banyak dicari.

Anda bisa memanfaatkan peluang tersebut dengan membuka jasa laundry dari rumah Anda.

Modal yang Anda butuhkan untuk memulai bisnis jasa laundry ini juga tidak banyak. Jika belum memungkinkan untuk membeli mesin cuci yang baru, Anda bisa memanfaatkan mesin cuci yang sudah ada.

Binis Makanan Ringan

Makanan ringan atau snack menjadi salah satu jenis makanan yang cukup digemari oleh banyak orang, seperti snack berbahan singkong, kentang, dan masih banyak lagi.

Lagi-lagi, jika Anda memiliki bakat dalam bidang kuliner, Anda memiliki peluang yang besar untuk memulai bisnis makanan ringan.

Kreasi dengan banyak bahan dasar, serta bentuk dan varian rasa, akan menjadi daya tarik konsumen, sehingga Anda akan lebih mudah melaju dalam persaingan pasar.

Warung Angkringan

Jika Anda tinggal di Jateng atau DIY, membuka usaha angkringan masih memiliki peluang yang baik. Angkringan masih menjadi tempat makan favorit bagi sebagian anak muda yang sering begadang.

Anda bisa membuka usaha warung Angkringan ini pada malam hari setelah pulang kerja, terutama bagi Anda yang rutinitas pekerjaannya pagi sampai sore hari.

Jual Jus Buah

Jus buah selalu menjadi minuman primadona bagi mereka yang sadar kesehatan, karena cocok untuk memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh. Selain itu rasanya yang segar juga membuatnya banyak disukai.

Membuka usaha jus buah ini juga tidak memerlukan modal yang besar. Praktis Anda hanya perlu membeli beberapa alat berupa cup sealler dan blender untuk memulai bisnis ini.

Bisnis Jasa Potong Rambut

Setiap orang, baik laki-laki maupun perempuan, pasti membutuhkan jasa potong rambut. Jika Anda memiliki kemampuan yang baik dalam memangkas rambut, tidak ada salahnya untuk memulai bisnis jasa potong rambut.

Anda bisa memulai bisnis ini dengan peralatan yang sederhana. Jika pelanggan Anda sudah banyak, Anda bisa mempertimbangkan untuk menyediakan peralatan yang lebih lengkap.

Bisnis Dropshipper

Anda bisa menjadi bagian dari perkembangan e-commerce yang semakin pesat di Indonesia. Salah satu peluang usaha dengan modal minim, adalah menjadi dropshipper.

Dalam menjalankan bisnis ini, Anda hanya perlu memasarkan produk kepada konsumen tanpa harus memikirkan stok hingga pengiriman barang.

Peluang untuk menjadi dropshipper saat ini terus berkembang, hal ini terlihat dengan semakin banyaknya supplier yang menawarkan diri untuk bekerja sama.

Jika Anda menekuni dengan dengan baik bisnis dropshipper, maka penghasilan yang Anda dapatkan pun bisa maksimal.

Jasa Pembuatan Website

Bagi Anda yang memiliki kemampuan programming dan pengembangan website, maka peluang usaha ini cocok untuk dijalankan.

Tidak hanya itu, melalui bisnis jasa pembuatan website ini, Anda juga bisa mengembangkan sisi kreativitas yang Anda miliki.

Anda bisa memulai usaha ini dari rumah, tentu dengan modal yang tidak besar.

Jasa Desain Grafis

Bagi Anda yang memiliki keterampilan desain grafis, raih peluang untuk membuka jasa desain grafis. Saat ini, telah banyak platform digital yang dapat mempertemukan kemampuan Anda dalam desain grafis dengan calon pembeli.

Itulah beberapa peluang bisnis rumahan yang menjanjikan dengan modal kecil. Anda bisa memulainya dengan bidang yang sesuai dengan minat dan bakat Anda.

Baca juga:

Apakah artikel ini bermanfaat?

Mohon sampaikan pendapat anda dengan klik bintang di bawah ini!

Average rating 5 / 5. Vote count: 4

No votes so far! Be the first to rate this post.

2 KOMENTAR

Comments are closed.