Daftar Marketplace yang Paling Banyak Dikunjungi di Indonesia

Daftar Marketplace yang Paling Banyak Dikunjungi di Indonesia
Ilustrasi.
5
(14)

Daftar Marketplace yang Paling Banyak Dikunjungi di Indonesia – Dalam beberapa tahun terakhir perkembangan e-commerce di Indonesia terbilang pesat. Hal ini juga berbanding lurus dengan pengguna internet di tanah air yang semakin tinggi.

Begitu juga dengan marketplace, sebagai bagian dari e-commerce, telah mengalami perkembangan yang signifikan. Bahkan keberadaan marketplace ini, sedikit menggeser eksistensi pasar konvensional.

Diakui atau tidak, budaya belanja sebagian masyarakat telah bergeser ke sistem online, terlebih masyarakat yang tinggal di kota-kota besar. Faktor kesibukan, dan lalu-lintas kendaraan yang padat, membuat mereka lebih memilih berbelanja secara online, daripada harus datang ke toko atau pusat perbelanjaan konvensional.

Advertisement

Kepraktisan berbelanja online di marketplace juga menjadi daya tarik tersendiri. Hanya bermodalkan smartphone atau perangkat komputer dan jaringan internet, orang sudah bisa membeli produk-produk yang dibutuhkan, dari kebutuhan sekunder sampai kebutuhan primer.

Kondisi ini tentu menjadi peluang yang sangat baik untuk Anda yang berniat berjualan online.

Di Indonesia, ada banyak marketplace yang bermunculan. Dari semua marketplace, ada beberapa yang sudah sangat populer di masyarakat. Selain karena faktor publikasi, tentu ada faktor lain sehingga mereka banyak digunakan oleh masyarakat, mulai dari kelengkapan produk, alur belanja yang tidak sulit, sampai jaminan keamanan berbelanja.

Daftar Marketplace yang Paling Banyak Dikunjungi di Indonesia

Untuk Anda yang berniat berjualan online di marketplace, tentu harus mengetahui marketplace mana saja yang banyak pengunjungnya. Karena dengan pengunjung yang tinggi, maka potensi produk terjual menjadi semakin tinggi pula.

Mengutip dari laman Iprice.co.id, berikut daftar marketplace di Indonesia yang paling banyak pengunjungnya, pada Kuartal ke 4 tahun 2019:

Advertisement

1. Shopee

Shopee

Urutan pertama dengan jumlah pengunjung terbanyak di Indonesia, ditempati oleh Shopee. Marketplace ini mampu meraih kunjungan dari masyarakat Indonesia sebanyak 72.973.330 per bulan selama Kuartal-4 tahun 2019.

2. Tokopedia

Tokopedia

Tokopedia adalah marketplace Indonesia yang didirikan oleh William Tanuwijaya dan Leontinus Alpha Edison pada tahun 2009. Pada Kuartal-4 2019, marketplace ini mampu meraih kunjungan bulanan sebanyak 67.900.000.

3. Bukalapak

Marketplace Bukalapak

Marketplace Indonesia yang didirikan oleh Ahmad Zaky pada tahu 2010 ini, berada di posisi ketiga dengan 39.263.300 pengunjung bulanan pada Kuartal-4 tahun 2019.

4. Lazada Marketplace

Lazada

Lazada beroperasi di enam negara, masing-masing Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand, dan Vietnam. Kunjungan dari masyarakat Indonesia selama Kuartal-4 tahun 2019, sebanyak 28.383.300 per bulan.

Advertisement

5. Blibli

Daftar Marketplace yang Paling Banyak Dikunjungi di Indonesia

Posisi selanjutnya adalah Blibli. Marketplace ini mampu mendapatkan kunjungan sebanyak 26.863.300 per bulan selama Kuartal-4 tahun 2019.

Itulah daftar marketplace yang paling banyak dikunjungi dalam rentang Kuartal-4 tahun 2019. Angka kunjungan marketplace tersebut tentu bisa bergeser dari waktu ke waktu.

Namun paling tidak, Anda sudah memiliki gambaran di marketplace mana saja akan berjualan online. Selain dilihat dari jumlah kunjungan, tentu ada hal lain yang bisa Anda pertimbangkan, misalnya kemudahan registrasi, keamanan sistem, dan lainnya.

Demikian daftar marketplace yang paling banyak dikunjungi di Indonesia. Selamat berjualan online.

Baca juga:

Apakah artikel ini bermanfaat?

Mohon sampaikan pendapat anda dengan klik bintang di bawah ini!

Average rating 5 / 5. Vote count: 14

No votes so far! Be the first to rate this post.