Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H, Sederhana tapi Bermakna

Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H
Ilustrasi
5
(4)

Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H – Dibandingkan dengan tahun-tahun sebelunya, peringatan Hari Raya Idul Fitri 1441 H akan sangat berbeda bagi sebagian besar umat muslim, terutama di Indonesia.

Tradisi saling berkunjung dan bermaaf-maafan langsung yang biasanya dilakukan saat Idul Fitri, tahun ini harus ditiadakan, menyusul adanya pandemi Covid-19 yang melanda dunia, termasuk Indonesia.

Advertisement

Apakah kita tidak bisa bersilaturahmi dan saling memaafkan pada Idul Fitri tahun ini? Tentu saja bisa, karena kita masih bisa menggunakan perangkat handphone untuk mengirimkan pesan singkat untuk bersilaturahmi saat Hari Raya Idul Fitri 1441 H.

Berikut ini, saya sampaikan kumpulan ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H yang sederhana tetapi tetap bermakna:

1.Maafkan kami yang tidak bisa bersilaturahmi langsung. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H, mohon maaf lahir dan batin. Semoga amal ibadah kita semua diterima di sisi Allah SWT.

2. Meski jarak menghalangi kita untuk bersalaman, izinkan saya dari sini, dengan ketulusan hati memohon maaf atas segala salah dan khilaf. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H.

3. Di hari yang suci ini, dari lubuk hati yang terdalam, izinkan diri ini memohon maaf lahir dan batin. Selamat merayakan Idul Fitri 1441 H.

4. Di hari yang fitri ini, saya atas nama pribadi dan keluarga memohon maaf lahir dan batin. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H.

5. Saya sadar, lisan ini sering kebablasan, janji kadang diingkari, hati juga kadang berprasangka. Karena itu, dengan penuh ketulusan, izinkan saya memohon maaf lahir dan batin. Selamat Idul Fitri 1441 H.

6. Sahabat, maafkan tahun ini saya tidak bisa mudik. Dari sini, izinkan saya memohon maaf lahir dan batin. Selamat Idul Fitri 1441, minal aidin wal faizin.

7. Maafkan saya tidak bisa merangkai kalimat yang indah. Hanya ini yang bisa saya ucapkan, Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H, mohon maaf lahir dan batin.

8. Kita tahu, karena pandemi ini, di hari yang fitri ini kita tidak bisa saling bersilaturahmi. Lahir dan batin saya memohon maaf atas kesalahan selama ini. Selamat Idul Fitri 1441 H.

9. Saat tangan tak mampu berjabat, kaki tak dapat melangkah. Hanya hati yang bisa berbisik, mohon maaf atas segala kesalahan. Taqabalallahu minna wa minkum, selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H.

10. Suara bedug mulai ditabuh, membuat semarak hari raya semakin terasa. Meski tak dapat berjumpa, izinkan pesan ini mewakilkan permohonan maaf sepenuh hati. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H.

11. Ramadhan telah berlalu, saatnya kita merayakan Hari Kemenangan. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H, mohon maaf lahir dan batin.

12. Ramadhan membasuh jelaga di hati, saatnya meraih rahmat dan ampunan-Nya. Untuk lisan dan sikap yang lalai tak terjaga, mohon dibukakan pintu maaf yang sebesar-besarnya. Selamat Idul Fitri 1 Syawal 1441 H.

13. Jarak yang menghalangi bukan lagi soal untuk saling memaafkan. Meski tak bisa memeluk dan saling berjabat tangan, melalui pesan ini saya memohon maaf dengan setulus hati. Selamat Idul Fitri 1441 H.

14. Jiwa-jiwa kembali suci seakan terlahir kembali. Jutaan takbir menggema di langit Ilahi. Semoga kemenangan ini hakiki. Selamat Idul Fitri 1441 H. Mohon maaf lahir dan batin.

15. Fisik bisa jauh, tetapi hati tidak. Di hari yang suci ini, izinkan saya dan keluarga memohon maaf lahir dan batin. Selamat merayakan Idul Fitri 1441 H, minal aidin wal faizin.

16. Di dalam kerendahan hati, terdapat ketinggian budi. Di dalam kemiskinan harta, terdapat kekayaan jiwa. Hidup ini akan terasa indah jika ada maaf. Taqabbalallahu Minna Wa Minkum.

17. Harta yang paling bernilai yaitu kesabaran. Kawan yang paling setia adalah amal. Ibadah yang terindah adalah keikhlasan. Identitas paling tinggi adalah iman. Pekerjaan paling terasa berat adalah memaafkan. Izinkan saya memohon maaf lahir batin. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H.

18. Takbir, tahmid, tahlil, berkumandang mengantar kita pada rasa syukur atas rahmat-Nya. Selamat menyambut Hari Raya Idul Fitri 1441 H, Taqabbalallahu Minna Wa Minkum.

Itulah kumpulan ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H, semoga bermanfaat.

Baca juga:

Apakah artikel ini bermanfaat?

Mohon sampaikan pendapat anda dengan klik bintang di bawah ini!

Average rating 5 / 5. Vote count: 4

No votes so far! Be the first to rate this post.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here