Mengenal Gopay dan OVO, Apa Saja Fitur Menarik Keduanya

Mengenal Gopay dan OVO, Apa Fitur Menarik Keduanya?
5
(4)

Mengenal Gopay dan OVO, Apa Fitur Menarik Keduanya? – Gopay dan OVO merupakan dua raksasa baru dalam platform pembayaran digital di Indonesia. Salah satu alat pembayaran ini, yakni Gopay, bukan berasal dari perusahaan yang berbasis pada industri keuangan, namun perusahaan teknologi yang melayani angkutan melalui jasa ojek. Artikel ini tidak akan membahas latar belakang kedua perusahaan yang “melahirkan” Gopay dan OVO, tetapi fokus ke fungsionalitas kedua “uang elektronik” tersebut.

Lantas, fitur apa saja yang terdapat pada Gopay dan OVO yang membuat alat pembayaran digital ini menjadi sangat populer. Berikut ini fitur menarik keduanya.

Gopay

Menurut Duwitmu.com, layanan tersebut bisa ditemui pada aplikasi Gojek yang sebelumnya memiliki nama Go-Wallet. Keberadaanya sangat membantu penggunanya terutama yang berkaitan dengan pembayaran transaksi dalam aplikasi tersebut.

Saat Anda menggunakan layanan ojek konvensional, maka transaksi pembayarannya dilakukan secara tunai sesuai dengan nominal yang telah ditentukan oleh penyedia jasanya.

Besarnya tarif tersebut tidak bisa diketahui dari awal, kecuali jika sebelum naik Anda menanyakan tarifnya terlebih dahulu. Untuk antisipasi, lebih baik membawa uang lebih. Bisa dikatakan hal ini sangat merepotkan dan tidak praktis bagi sebagian besar masyarakat saat ini.

Nah, dengan menggunakan layanan Gojek, hal yang merepotkan tersebut tidak akan terjadi lagi. Guna memberikan kemudahan lebih kepada pelanggan dalam melakukan transaksi pembayaran, Gojek menciptakan layanan baru bernama GoPay.

Pelanggan tidak perlu khawatir, karena selain bisa melakukan pembayaran secara non tunai melalui GoPay, juga dapat dilakukan secara tunai. Kemudahan lainnya adalah sebelum menggunakan layanan tersebut pelanggan dapat mengetahui besarnya tarif yang nantinya harus dibayarkan.

GoJek dibekali dengan berbagai fitur seperti GoRide, GoCar, GoFood, Go Clean, Go Massage, GoPulsa, GoTix, GoBox dan sebagainya. Semua transaksi pembayaran dari layanan-layanan tersebut bisa dilakukan dengan menggunakan GoPay.

Fitur Unggulan di GoPay

Ada beberapa fitur terbaik di GoPay GoJek yang bisa Anda gunakan dalam menunjang aktivitas sehari-hari. Layanan ini bisa Anda manfaatkan untuk membayar setiap transaksi yang berkaitan dengan aplikasi tersebut. Seperti:

  1. Transfer-GoPay

Jika saldo Anda mencukupi, Anda bisa melakukan transfer saldo kepada pengguna GoPay lainya secara langsung dan tanpa biaya lainnya. Transfer saldo ini bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja selama 24 jam non stop.

  1. Tarik Tunai GoPay

Saldo yang ada di GoPay juga bisa ditarik secara tunai melalui rekening bank pengguna. Untuk bisa mengaktifkan layanan Transfer dan Tarik Tunai, pastikan Anda sudah melakukan upgrade akun dengan cara mendaftarkan diri beserta foto diri dan kartu identitas.

  1. GoPay Diary

Baru-baru ini, GoJek juga mengeluarkan inovasi baru guna memudahkan penggunanya dalam memantau pengeluaran bulanan. Pengguna bisa memanfaatkan ini menggunakan Go Pay melalui fitur yang diberi nama GoPay Diary.

Fitur tersebut menawarkan kemudahan bagi penggunanya, yakni tidak perlu mencatat secara manual semua pengeluaran yang dilakukan untuk pembayaran layanan GoJek. Ini karena semua secara otomatis akan terekam di dalam GoPay Diary.

Dengan fitur tersebut, pengguna dapat mengawasi secara langsung pengeluarannya dari GoPay. Tidak hanya itu, pengguna juga bisa melihat total transaksi untuk makanan, pulsa, transportasi dan sebagainya. Data tersebut kemudian bisa dimanfaatkan oleh pengguna untuk merencanakan budget di bulan berikutnya.

  1. GoBills

Beberapa waktu yang lalu, GoPay memperkenalkan GoBills, sebuah fitur untuk pembayaran listrik, pembelian token dan pembayaran BPJS. Pembayaran tagihan bisa dilakukan dengan cepat hanya dengan satu aplikasi tersebut, tanpa merepotkan. Dengan demikian, pengguna akan lebih bisa menghemat waktunya.

  1. GoPulsa

Fitur ini sudah didukung oleh beragam layanan operator di Indonesia, seperti Indosat, Telkomsel, XL, Axis, 3 dan juga Smartfren. Semua kebutuhan Anda terkait isi pulsa dan internet bisa selalu diatasi dengan adanya fitur GoPulsa. Untuk melakukan transaksi ini, pengguna dapat menggunakan saldo GoPay.

  1. Go Points

Semua transaksi pembayaran yang dilakukan oleh pelanggan dengan menggunakan GoPay, akan mendapatkan pin. Poin inilah yang nantinya dapat ditukar dan akan mendapatkan berbagai voucher menarik. Untuk itu, Anda tidak perlu ragu untuk menggunakan GoPay. Selain beragam keuntungan, keamanan setiap transaksi juga terjamin.

Advertisement

Itulah beberapa fitur terbaik GoPay GoJek yang bisa Anda coba manfaatkan. Berbagai kemudahan dapat diperoleh hanya dengan satu aplikasi.

OVO

Selalu mengerti kebutuhan penggunanya, OVO menyediakan bermacam fitur menarik dalam hal transaksi dan keuangan. Aplikasi OVO memberikan beragam layanan pembayaran yang dilakukan secara online, sehingga memberikan kemudahan dan kepraktisan bagi penggunanya. Lalu, apa saja fitur terbaik OVO?

Fitur-Fitur OVO

OVO saat ini menjadi aplikasi pembayaran yang banyak digunakan masyarakat Indonesia. Bukan hanya karena alasan kemudahannya saja, namun juga karena banyaknya keuntungan yang ditawarkan kepada penggunanya. Dalam satu aplikasi saja, pengguna bisa melakukan pembayaran di banyak hal.

Aplikasi OVO ini bisa digunakan untuk melakukan pembayaran ojek online, pulsa handphone, pulsa listrik, donasi ataupun belanja barang-barang kebutuhan di berbagai gerai yang menjalin kerjasama dengan OVO. Tidak hanya itu, keuntungan lain yang bisa didapatkan pengguna adalah adanya cashback di setiap transaksi pembelian yang dilakukan.

Sehingga, point cashback tersebut bisa meringankan biaya pembayaran di transaksi berikutnya. Kelebihan lainnya dari penggunaan fitur-fitur aplikasi OVO ini adalah adanya promosi baik berupa voucher atau potongan harga yang bisa digunakan untuk berbagai keperluan.

Dari banyak kelebihan tersebut, tidak heran jika pengguna OVO di Indonesia terus meningkat pada setiap tahunnya. Hal ini dibarengi dengan berbagai pembaruan aplikasi termasuk berbagai fitur-fitur di dalamnya, agar pengguna semakin nyaman.

Fitur Unggulan di OVO

Untuk berbagai layanan kebutuhan pembayaran Anda, OVO saat ini hadir dengan berbagai fitur terbaiknya. Fitur-fitur tersebut hadir dengan beragam fungsi dan keuntungan yang berbeda-beda. Di antara fitur-fitur menarik dalam aplikasi ini adalah:

  1. Transfer

Fitur ini menyediakan layanan transfer dana ke sesama pemakai OVO hingga ke rekening berbagai jenis bank. Fitur ini memungkinkan pengguna memindahkan dana ke pengguna lainnya atau menarik dana cash yang tersedia.

Dengan satu aplikasi saja, kini kegiatan transfer ke berbagai rekening bank bisa dengan mudah dilakukan dengan mudah.

  1. OVO Premier

Fitur berikutnya adalah OVO premier. Dengan mengaktifkan fitur ini, pengguna bisa menyimpan dana hingga Rp.10.000.000,-.

Tidak hanya itu, pengguna juga bisa dengan leluasa melakukan transfer gratis ke berbagai bank tujuan atau kepada sesama pengguna OVO lainnya. Untuk mengaktifkan fitur ini Anda hanya perlu menyiapkan KTP dan mengisi formulir yang disediakan dalam aplikasi tersebut.

  1. OVO Paylater

Dalam fitur ini, pengguna bisa memanfaatkan layanan kredit dalam setiap transaksi pembelian yang dilakukannya. Kredit yang diberikan oleh OVO PayLater ini bisa mencapai Rp.1 juta, serta bisa untuk melakukan pembayaran berbagai keperluan di gerai-gerai yang menjadi mitra OVO.

Untuk pengembalian kredit tersedia pilihan jangka waktu, yakni 1 bulan, 3 bulan dan 6 bulan. Dengan hal ini pengguna bisa memilih sesuai dengan kemampuannya untuk mengangsur pengembalian kredit.

Fitur menarik OVO hadir untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan pada setiap penggunanya. Jika Anda ingin merasakan manfaat dari OVO, pastikan Anda mendaftarkan diri saat ini juga.

Kesimpulan

Dari penjelasan di atas, Anda dapat mengetahui fitur-fitur menarik dari Gopay dan OVO. Lantas, mana yang terbaik dari keduanya? Untuk memilihnya, tentu Anda harus menyesuaikan dengan kebutuhan, fitur apa saja yang diperlukan, dan fitur apa yang menurut Anda tidak diperlukan.

Baca juga:

Apakah artikel ini bermanfaat?

Mohon sampaikan pendapat anda dengan klik bintang di bawah ini!

Average rating 5 / 5. Vote count: 4

No votes so far! Be the first to rate this post.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here