Home » Info » Niche Blog yang Paling Diminati Pengunjung, Ini Daftarnya!

Niche Blog yang Paling Diminati Pengunjung, Ini Daftarnya!

Niche Blog yang Paling Diminati Pengunjung

Niche Blog yang Paling Diminati Pengunjung – Dewasa ini kegiatan ngeblog tidak sekadar untuk menyalurkan hobi, namun lebih dari itu, blog dapat berpotensi mendatangkan penghasilan bagi pemiliknya. Bahkan tidak sedikit orang yang akhirnya serius mengelola blognya karena pendapatan dari blog yang sudah dimonetisasinya tersebut memang cukup besar.

Blog dengan pendapatan besar tentu berbanding lurus dengan jumlah kunjungan (traffic) yang tinggi pada blog tersebut. Semakin tinggi traffic blog, maka semakin besar juga peluang untuk menghasilkan uang. Tentu hal tersebut akan menyenangkan, karena selain tetap bisa menyalurkan hobi menulis, mereka juga mendapatkan penghasilan dari blognya.

Pertanyaannya adalah blog seperti apa yang akan mendapatkan banyak pengunjung? Diakui, tidak semua blog bisa menarik minat orang untuk berkunjung, namun blog dengan niche tertentu saja yang berpeluang mendapatkan traffic tinggi. Niche adalah topik atau pembahasan yang diangkat di dalam sebuah blog. Blog dengan niche populer atau menarik, maka akan banyak dikunjungi. Sebaliknya, jika niche yang digunakan tidak menarik, maka sebuah blog akan sepi pengunjung.

Daftar Niche Blog yang Paling Diminati Pengunjung

Lantas, blog dengan niche apa saja yang berpeluang menarik pengunjung? Artikel ini akan menjelaskan lima niche blog yang paling diminati pengunjung, berikut daftarnya.

Advertisements

1. Entrepreneurship

Niche blog yang banyak diminati pengunjung dan tidak pernah habis dibahas sepanjang zaman adalah tentang entrepreneurship. Saat ini, tidak sedikit orang yang ingin memiliki usaha serta karyawan sendiri, terlebih dengan semakin sempitnya kesempatan kerja. Oleh karenanya, blog dengan pembahasan tentang entrepreneurship selalu menarik untuk dibaca.

Salah satu bahasan yang bisa diangkat dalam blog ini adalah tentang semangat dan cara memulai sebuah usaha. Banyak orang yang ingin menjadi seorang entrepreneur namun mereka tidak tahu harus memulai dari mana. Tidak hanya itu, banyak juga orang menganggap bahwa memulai usaha adalah hal yang sulit karena membutuhkan modal yang besar. Jika Anda memiliki pengalaman tersendiri tentang usaha, jelaskan juga agar orang lain dapat belajar dari pengalaman Anda.

Sedangkan bagi Anda yang sudah lebih ahli, maka ada baiknya untuk berbagi tentang sesuatu yang baru atau hal yang lebih kompleks. Misalnya tentang cara mengembangkan usaha atau mendapatkan pinjaman modal yang lebih besar. Semua yang Anda tulis dengan tema usaha akan menarik perhatian pengunjung.

Meski demikian, dalam blog yang mengusung tema entrepreneurship, pastikan untuk menulis setiap bagian secara detail. Karena yang dibutuhkan pengunjung blog adalah cara dan informasi untuk membantu atau membuka wawasan mereka tentang usaha. Jadi, semakin detail Anda menyajikan bahasan, maka akan semakin menarik bagi para pengunjung untuk membacanya.

2. Kesehatan

Kesehatan adalah hal yang sangat penting bagi setiap manusia. Blog yang mengusung topik kesehatan selalu menarik minat orang untuk mengunjunginya. Pencarian keyword atau kata kunci seputar kesehatan di mesin pencari juga selalu tinggi dari waktu ke waktu.

Jika Anda berminat membuat blog dengan niche kesehatan, bekerjasamalah dengan orang yang memiliki latar belakang ilmu kesehatan, atau orang yang berprofesi sebagai dokter misalnya, sehingga informasi yang Anda sajikan lebih dapat dipertanggungjawabkan.

3. Pariwisata

Blog dengan niche pariwisata belakangan banyak bermunculan. Hal tersebut membuktikan bahwa tema pariwisata memang banyak dicari orang. Seperti kita tahu bahwa Indonesia adalah negara yang memiliki banyak destinasi wisata, baik wisata alam maupun buatan. Potensi wisata yang belum banyak terpublikasi juga menjadi peluang tersendiri bagi Anda yang berminat membuat blog dengan tema pariwisata.

Anda tidak hanya bisa membahas tentang lokasi wisata saja, namun juga hal lain yang masih berkaitan dengan sektor pariwisata. Misalnya tentang tempat penginapan, kuliner, tempat perbelanjaan, jasa transportasi dan lainnya.

4. Kuliner

Bahasan tentang kuliner sebenarnya bisa digabung di blog pariwisata. Namun jika Anda menghendaki untuk membuat secara terpisah, juga menjadi pilihan yang baik. Blog yang secara khusus membahas kuliner juga banyak dikunjungi orang. Bagi Anda yang suka bepergian ke daerah-daerah di Indonesia, maka bisa membahas kuliner pada masing-masing daerah yang dikunjungi. Anda bisa menjelaskan mengenai makanan khas dan favorit yang ada pada daerah tersebut beserta detail lainnya seperti harga dan lokasi. Informasi seperti ini selalu dinantikan orang yang yang juga menyukai kuliner.

Sedangkan bagi Anda yang lebih ahli di dalam dapur, maka bisa memulainya dengan menulis tentang resep favorit. Anda bisa berbagi ilmu cara memasak yang enak dan unik serta detail dan rahasia yang dibutuhkan. Dengan demikian, orang akan tertarik untuk mencoba dan kembali lagi pada blog Anda.

Selain membahas tentang makanan, niche kuliner juga bisa membahas tentang hal lainnya, misalnya rekomendasi alat dapur terbaik. Informasi seperti ini tentu bermanfaat, terlebih bagi ibu-ibu muda yang baru saja belajar memasak. Jadi, untuk niche kuliner, jangan hanya menyajikan tentang makanan saja namun juga hal-hal yang masih berhubungan.

5. Keuangan

Topik keuangan selalu menjadi hal yang menarik untuk dibahas. Dengan pengetahuan keuangan yang tepat, maka orang bisa melakukan perencanaan keuangan yang baik.

Blog dengan niche keuangan akan selalu ramai pengunjung dan menjadi perhatian kalangan muda sampai tua. Salah satu topik yang bisa diangkat dalam blog keuangan tersebut adalah investasi. Saat ini investasi menjadi salah satu cara untuk mendapatkan keuntungan dalam jangka panjang. Sayangnya, tidak semua orang memahami atau mengetahui cara investasi yang tepat. Bahkan ada yang bisa kehilangan jutaan hingga milyaran rupiah karena salah dalam berinvestasi.

Selain cara berinvestasi yang tepat, perencanaan keuangan juga menjadi salah satu tema yang menarik untuk diangkat. Dengan topik tersebut, orang bisa belajar tentang bagaimana cara mengatur keuangannya setiap bulan atau tahunnya. Jadi, ketika menghadapi kondisi darurat, mereka tidak bingung lagi karena sudah ada dana cadangan.

Niche Blog Gabungan

Itulah niche blog yang paling diminati orang, semoga dapat memberikan gambaran ketika Anda akan membuat blog. Apakah bisa digabung dalam satu blog? tentu saja bisa, namun blog dengan topik khusus atau blog yang hanya mengusung satu niche akan lebih mudah bersaing di mesin pencarian. Selamat mencoba.

Baca juga:

Share This:
Tag:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *