Home » Info » Cara Mendapatkan Airdrop Crypto dan Kegunaannya

Cara Mendapatkan Airdrop Crypto dan Kegunaannya

Panduan Cara Mendapatkan Airdrop Crypto dan Kegunaannya

Cara Mendapatkan Airdrop Crypto – Bagi seorang gamer, istilah Airdrop tentunya begitu familiar terutama pada game Free Fire, PUBG, dan sejenisnya. Konsep dari Airdrop pada game online dengan Airdrop Crypto sebetulnya tidak jauh berbeda. Mata uang digital ini mempunyai sejumlah kegunaan bagi para pemiliknya. Pembaca dapat memahami cara mendapatkan Airdrop Crypto serta informasi lainnya yang dijabarkan sebagai berikut:

Mengenal Crypto

Istilah Crypto merupakan mata uang digital yang menjadi aset berharga untuk dikoleksi. Mata uang ini kerap kali dipakai sebagai alat tukar saat bertransaksi secara virtual. Keistimewaan dari mata uang digital ini terletak pada sistem transaksi yang tidak membutuhkan perantara atau disebut dengan desentralisasi.

Karena transaksi dilakukan secara virtual, biasanya orang-orang akan khawatir tentang keamanannya. Tetapi bila menggunakan Crypto, transaksi yang dilaksanakan akan selalu dipantau oleh sistem sehingga lebih aman. Pengguna bisa mengatur sandi khusus yang dirasa cukup untuk menjaga keamanan mata uang digital yang terkumpul.

Untuk memperoleh aset yang banyak, pembaca dapat mengumpulkannya secara bertahap. Pemahaman tentang cara mendapatkan Airdrop Crypto juga perlu digali, mengingat saat ini banyak perusahaan maupun komunitas yang membagikan Crypto secara cuma-cuma. Aset yang banyak tentunya akan membuat pemiliknya lebih mudah dalam bertransaksi secara virtual maupun sebagai bentuk investasi.

Advertisements

Sejarah Airdrop Cryptocurrency

Jenis Crypto pertama kali yang berhasil didistribusikan pada masyarakat yaitu Auroracoin yang disimbolkan dengan AUR. Sebanyak 50% Auroracoin dibagikan untuk penduduk Islandia, tepatnya pada bulan Maret 2014. Saat itu, pembagian Auroracoin dimaksudkan untuk mengatasi masalah krisis ekonomi yang cukup serius di negara tersebut.

Kala itu Auroracoin yang dibagikan dapat menjadi salah satu mata uang digital yang mampu digunakan untuk bertransaksi. Inilah yang membuat Auroracoin menjadi sangat familiar di kalangan penduduk dunia. Termasuk para investor di Indonesia yang kian hari terus bertambah jumlahnya. Mengingat mata uang digital ini mempunyai keuntungan yang cukup besar bagi pemiliknya.

Kegunaan Crypto

Aset mata uang digital pada dasarnya mempunyai beragam kegunaan yang sangat menguntungkan. Sehingga wajar bila banyak orang berusaha mengumpulkan Crypto sebanyak mungkin. Pembaca juga bisa menyimak berbagai kegunaannya sebelum memutuskan untuk mengumpulkan mata uang digital sebagai investasi. Berikut penjelasan tentang kegunaan Crypto sebagai mata uang digital:

1. Membeli Produk

Kemudahan dalam bertransaksi mengantarkan sistem penjualan barang dan jasa yang memudahkan bagi konsumen. Termasuk penggunaan mata uang digital yang lebih praktis untuk memesan hotel, penerbangan, dan restoran. Beberapa perusahaan saat ini juga sudah memberlakukan pembayaran melalui Crypto, diantaranya Newegg dan Overstock.

2. Untuk Mentransfer Dana

Aset Crypto yang dimiliki juga akan sangat berguna dalam melakukan pengiriman dana dalam jangka waktu yang cepat. Sebab, Crypto juga memiliki nilai seperti mata uang pada umumnya. Fitur transfer dana ini bisa dilakukan meskipun antara pengirim dan penerima berlokasi di negara yang berbeda. Sehingga lebih praktis untuk dilakukan saat tidak bisa mengirim uang langsung.

3. Sebagai Tabungan

Mempersiapkan tabungan untuk masa mendatang merupakan salah satu upaya yang perlu dilakukan guna menstabilkan perekonomian. Umumnya tabungan yang sering disiapkan orang-orang berupa tanah maupun perhiasan. Adapun konsep Crypto ini hampir serupa dengan objek tersebut, pengguna bisa menyimpan aset yang dimiliki dan digunakan saat memerlukan dana kelak.

4. Sebagai Investasi

Bagi pembaca yang tertarik untuk mencoba investasi, Crypto menjadi salah satu mata uang digital yang perlu dimiliki. Sebab, prinsip yang diterapkan tidak jauh berbeda sebagaimana prinsip ekonomi. Semakin banyak pengguna yang berinvestasi, maka harganya juga akan lebih mahal. Hal inilah yang membuat aset Crypto banyak dicari oleh pemula yang ingin berinvestasi.

Cara Mendapatkan Airdrop Crypto Secara Gratis

Airdrop Crypto merupakan istilah yang mengarah pada pemberian koin gratis dari suatu perusahaan yang menciptakannya kepada komunitas. Usaha ini dilakukan untuk menambah minat masyarakat dalam menggunakan mata uang digital. Tetapi, pemberian koin tersebut dilakukan setelah anggotanya melakukan perintah yang diinstruksikan.

Sebelum masuk pada pembahasan cara mendapatkan Airdrop Crypto, ada beberapa tools yang perlu dipersiapkan. Misalnya seperti akun Telegram yang akan memudahkan dalam bertukar pesan dengan ICO. Pengguna juga harus mempunyai e-mail untuk keperluan konfirmasi. Berikut cara memperoleh Airdrop Crypto secara gratis untuk pemula:

1. Membantu Promosi Bila Terdapat Mata Uang Digital Baru

Sebuah peluncuran mata uang digital baru tentunya membutuhkan banyak promosi agar semakin banyak orang yang menggunakannya. Adapun cara mendapatkan Airdrop Crypto bagi pemula bisa dilakukan dengan membantu promosi mata uang digital tersebut. Setiap perusahaan atau pengembang blockchain tentunya telah mempersiapkan aturan khusus bagi pengguna yang ingin membantu promosi.

Jenis-jenis promosi yang perlu dilakukan sangatlah beragam, tergantung kebijakan yang ditentukan pihak penyedia. Misalnya pengguna harus membagikan 10 konten promosi ke media sosial agar dapat lolos memenangkan Airdrop. Apabila aturan tersebut sudah dipenuhi dengan baik, pihak penyedia layanan tentunya akan memberikan mata uang digital yang sudah disepakati.

2. Mengikuti Suatu Komunitas

Bagi seorang pemula, cara mendapatkan Airdrop Crypto mungkin sedikit terlihat sulit. Terutama bila belum mempunyai banyak teman yang berpengalaman di bidang tersebut. Alternatif yang bisa dikerjakan yaitu bergabung pada suatu komunitas tertentu dan berperan aktif di dalamnya. Biasanya akan diadakan event tertentu yang mana berhadiah koin Crypto secara gratis.

3. Menjadi Penerima Sumbangan Amal

Selain membagikan koin karena menghargai pekerjaan tertentu, pengembang blockchain biasanya juga membagikan Crypto sebagai amal. Orang yang menerimanya tentu dapat mengumpulkan aset Crypto sebanyak mungkin. Mengingat aset yang dimiliki nantinya dapat dipergunakan untuk membeli barang atau jasa serta berinvestasi untuk meningkatkan perekonomian.

4. Menjadi Investor untuk Mata Uang Digital Baru

Sebagaimana ketika sedang pertama kali menjalankan toko, pebisnis tentunya akan berusaha meyakinkan customer dengan berbagai cara. Misalnya seperti penetapan promo yang akan membuat banyak orang tertarik untuk membeli. Konsep untuk mendapatkan Crypto juga hampir sama seperti seorang customer yang memperoleh promo untuk pembukaan toko baru.

Salah satu upaya bagi pengembang blockchain untuk menambah investor dengan cepat biasanya dilakukan dengan melakukan Airdrop Crypto. Aktivitas ini dilakukan dengan membagikan koin secara cuma-cuma kepada pengguna baru. Pemberian koin ini juga disertai dengan notifikasi yang dikirimkan melalui e-mail. Biasanya tertulis ucapan terima kasih telah bergabung.

5. Setia Pada Satu Jenis Mata Uang Digital

Terkadang pengembang memberikan Airdrop pada pengguna yang paling sering bertransaksi menggunakan mata uang digital tertentu. Untuk itulah, pengguna yang sudah memilih mata uang digital dan menggunakannya untuk bertransaksi berpeluang besar memperoleh Airdrops. Hal ini sebagai timbal balik dari pengembang kepada pelanggan yang setia.

Demikian pembahasan tentang cara mendapatkan Airdrop Crypto yang bisa dilakukan terutama bagi pemula yang sedang mengumpulkan banyak koin. Sebaiknya pengguna tetap teliti dalam menjalankan investasi menggunakan mata uang Crypto. Gali pemahaman lebih dalam tentang konsep Airdrop Crypto. Tujuannya supaya pemula tidak terjebak pada investasi yang berujung penipuan.

Baca juga:

Share This:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *