Menu Tutup

Pemasaran Afiliasi: Peluang dan Rekomendasi

Blog dan Pemasaran Afiliasi

Pemasaran Afiliasi: Peluang dan Rekomendasi – Pemasaran afiliasi merupakan salah satu cara di mana blogger memanfaatkan blog mereka untuk menghasilkan pendapatan. Besar atau kecilnya pendapatan yang dihasilkan oleh blog yang menampilkan tautan pemasaran afiliasi bisa sangat bervariasi. Ini tergantung dengan jumlah lalu-lintas yang diterima blog serta kompensasi yang ditawarkan.

Pemasaran afiliasi pada dasarnya adalah membuat tautan di blog ke situs web perusahaan lain. Perusahaan lain tersebut kemudian memberikan kompensasi kepada pemilik blog sesuai dengan kontrak yang disepakati sebelumnya.

Kompensasi tersebut dapat diberikan dalam berbagai cara. Pemilik blog dapat diberi kompensasi setiap kali iklan ditayangkan. Setiap kali pengunjung situs web unik mengklik melalui iklan. Atau melakukan tindakan yang diinginkan seperti melakukan pembelian atau mendaftar dengan situs web.

Artikel ini akan membahas beberapa aspek pemasaran afiliasi. Di antaranya tentang memilih peluang, memaksimalkan potensi pendapatan, serta memahami persyaratan apa saja yang wajib dipenuhi.

Memilih Peluang Pemasaran Afiliasi

Jika Anda berselancar di internet, ada banyak peluang pemasaran afiliasi yang tersedia di sana. Banyak perusahaan dan situs web di internet yang menawarkan peluang yang satu ini.

Dalam kebanyakan kasus, pemilik blog hanya perlu mengirimkan alamat situs web blognya bersama dengan beberapa informasi dasar lainnya sebagai syarat persetujuan.

Sebagian besar dari perusahaan itu, tidak akan menolak aplikasi yang kita ajukan, kecuali jika konten situs web yang kita miliki dianggap tidak dapat diterima atau bertentangan dengan kepentingan perusahaan.

Namun, meskipun proses untuk disetujui sebagai pemasar afiliasi termasuk sederhana, hal ini tidak berarti kita asal pilih tanpa pertimbangan.

Sebuah blog yang terfokus dengan target audiens tertentu harus berupaya menampilkan tautan pemasaran yang mengarahkan lalu-lintas situs web ke perusahaan tanpa bertindak sebagai pesaing langsung ke blog.

Ini untuk memastikan pengunjung blog tidak hanya tertarik pada tautan afiliasi yang disematkan. Tetapi juga akan membantu memastikan pengunjung blog tidak sulit menemukan tautan pemasaran afiliasi.

Memaksimalkan Peluang

Setelah pemilik blog memilih peluang pemasaran dengan sistem afiliasi, langkah selanjutnya adalah melakukan cara memaksimalkan keuntungan yang dihasilkan oleh tautan ini.

Ada beberapa faktor penting yang harus dipertimbangkan oleh pemilik blog untuk membantu memaksimalkan penghasilan mereka dari pemasaran afiliasi. Ini termasuk secara teratur mengevaluasi efektivitas tautan afiliasi serta mempromosikan blog untuk memaksimalkan lalu-lintas.

Pemilik blog yang melakukan pemasaran menggunakan sistem afiliasi ke dalam blog mereka, harus secara teratur mengevaluasi efektivitas tautan afiliasi. Ini dapat dilakukan dengan cara membandingkan persentase pengunjung blog yang mengklik tautan afiliasi dengan keseluruhan lalu-lintas blog.

Sebuah blog yang memiliki lalu-lintas tinggi tetapi persentase pengunjung yang mengklik tautan afiliasi relatif sedikit, ada baiknya untuk melakukan perubahan. Hal ini untuk menarik lebih banyak pengunjung blog yang mengklik tautan tersebut.

Perubahan yang bisa dilakukan dapat berupa estetika, ukuran, atau lokasi iklan. Disarankan hanya membuat satu perubahan pada satu waktu karena hal ini memudahkan pemilik blog untuk mengevaluasi perubahan mana yang paling menguntungkan.

Pemilik blog juga bisa membantu memaksimalkan keuntungan dari peluang pemasaran afiliasi mereka dengan melakukan promosi sendiri untuk mengarahkan situs web tambahan ke blog.

Hal ini dapat bermanfaat karena lalu-lintas situs web yang lebih tinggi umumnya akan menghasilkan laba yang lebih besar.

Memahami Persyaratan Pemasaran Afiliasi

Pada bagian ini, pemilik blog harus memperhatikan perjanjian yang mereka masukkan. Hal ini penting karena beberapa perusahaan dapat membatasi penggunaan tautan ke situs web mereka.

Termasuk pembatasan untuk menghindari konten yang tidak pantas, tidak termasuk tautan atau iklan untuk pesaing langsung atau pembatasan pada tampilan tautan afiliasi.

Kegagalan untuk mematuhi pedoman ini dapat menyebabkan blog kehilangan hak istimewa afiliasi dan pemilik blog ditolak mendapatkan kompensasi.

Rekomendasi Program Afiliasi

Untuk program afiliasi ini, saya merekomendasikan Dr.Cash.
Dr. Cash adalah salah satu afiliasi CPA terbesar di Nutra vertikal di seluruh dunia. Mereka bekerja dengan sistem penjualan cash on delivery.

Anda bisa mendaftar di program afiliasi mereka, pilih produk dan mulai beriklan. Untuk setiap penjualan yang mampu dihasilkan dari link afiliasi Anda, akan menerima komisi yang besarannya berbeda sesuai tarif yang ditetapkan oleh pengiklan.

Berikut kelebihan dari Dr.Cash:

  • Terdapat sekitar 2402 penawaran Nutra.
  • Terdapat 46 ceruk kecantikan dan kesehatan. Anda bebas untuk memilih tawaran sesuai dengan keinginan Anda.
  • Pembayaran setiap Senin, Rabu, Jumat. ePayments, Paxum-dari $50; PayPal-dari $50 (dengan komisi 3%); Wire-dari $1500 (jika kurang, maka komisi 3%).
  • Penundaan pembayaran pertama hanya dua minggu.
  • GEO di seluruh dunia.
  • Ada penawaran baru setiap minggu.

Anda telah membaca Pemasaran Afiliasi: Peluang dan Rekomendasi. Semoga bermanfaat.

Baca juga:

Bagikan yuk!
Posted in Info